Paska Gempa Cianjur, Perbaikan Jaringan Telekomunikasi Telkom Masih Terhalang Akses Jalan

Icon CameraArif Budianto
Kamis 24 November 2022 17:24 WIB
Paska Gempa Cianjur, Perbaikan Jaringan Telekomunikasi Telkom Masih Terhalang Akses Jalan
Perbaikan jaringan telekomunikasi Telkom, masih terhalang akses jalan. (Foto: celebrities.id/Doc. PUPR)

BANDUNG, celebrities.id - Telkom terus berusaha memastikan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa di Cianjur dan Sukabumi kembali normal.

Senior General Manager Community Development Center, Hery Susanto mengaskan saat ini layanan berangsur sudah kembali pulih, paska alami gangguan layanan akibat gempa.

"Sementara ini, memang ada pelanggan yang layanannya masih terdampak. Tapi ini dikarenakan jalur akses ke lokasi untuk perbaikan yang masih tertutup dan belum bisa dilalui, " kata Hery, Kamis (24/11/2022).

Tak hanya memulihkan jaringan telekomunikasi, Telkom juga menyalurkan bantuan tahap awal berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan P3K, obat-obatan, perlengkapan bayi hingga alat tidur. 

Selain itu, Kantor Telkom Sukaresmi Cipanas, untuk sementara ini dijadikan sebagai pos pengungsian sementara.

Bantuan diserahkan langsung oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin, didampingi General Manager Telkom Sukabumi Kokok Maynarko serta Senior Advisor Community Development Center Telkom Sanjaya kepada warga Kampung Renyom dan Kampung Nangleng Desa Nagrak, Cianjur.

“Semoga bantuan dari Telkom akan meringankan beban para korban yang terdampak gempa. Telkom akan terus melakukan koordinasi dan juga update kondisi seperti data korban dan kebutuhan di lapangan untuk tindak lanjut pemberian bantuan agar tepat sasaran,” kata Syaifudin.

Editor : Imantoko Kurniadi