Pasokan Komponen Melimpah, Produksi Mobil Hyundai di Indonesia Dipastikan Lancar Tanpa Kendala

Tangguh Yudha
Kamis 04 Agustus 2022 20:34 WIB
Pasokan Komponen Melimpah, Produksi Mobil Hyundai di Indonesia Dipastikan Lancar Tanpa Kendala
Pasokan Komponen Melimpah, Produksi Mobil Hyundai di Indonesia Dipastikan Lancar Tanpa Kendala. (Foto:celebrities.id/MPI Tangguh Yudha)

JAKARTA, celebrities.id - Head of Public Relations PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak memastikan produksi mobil Hyundai saat ini sudah berjalan lancar dan tak ada kendala.

Menurutnya, pasokan komponen termasuk chipset semikonduktor Hyundai statusnya melimpah. Dia pun mengklaim bahwa semua progres sudah sesuai dengan timeline yang direncanakan perusahaan.

"Secara global memang sudah mengusahakan agar sesuai dengan demand market. Pasokan komponen termasuk chipset semikonduktor sedemikian rupa kita atur. Aman," katanya, Kamis (4/8/2022).

Uria mengatakan bahwa Hyundai saat ini tidak mengalami kesulitan dalam memasok komponen. Bahkan krisis chipset semikonduktor yang melanda dunia pun menurutnya tidak memberikan dampak yang signifikan.

"Sampai detik ini tidak ada dampak yang besar karena dukungan dari pemasok. Kita selalu kordinasi dengan principal Hyundai di Korea Selatan agar selaku memenuhi permintaan market," ujarnya.

Uria pun memastikan bahwa produksi mobil Hyundai saat ini aman dan bisa memenuhi permintaan dari konsumen. Tak terkecuali juga untuk mobil-mobil Hyundai baru seperti Palisade dan Stargazer.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra