Paspampres dan TNI Ikuti Hyundai G20 Driver Training, Persiapan Pengamanan G20 Summit 

Muhamad Fadli Ramadan
Rabu 21 September 2022 20:32 WIB
Paspampres dan TNI Ikuti Hyundai G20 Driver Training, Persiapan Pengamanan G20 Summit 
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan G20 Driver Training jelang pertemuan G20 Summit. (Foto: celebrities.id/Fadli)

JAKARTA, celebrities.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan G20 Driver Training jelang pertemuan G20 Summit. Ini dilakukan untuk melatih para personil yang akan bertugas untuk mengemudikan mobil listrik dari Hyundai. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai dari 19-23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang. 

Dalam rangka Presidensi G20 Indonesia serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai yang menjadi kendaraan resmi G20, yaitu Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5. 

Pelatihan ini memberikan pembekalan mendalam bagi tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5 serta Hyundai IONIQ Electric. 

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih. 

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” kata Chu seperti dikutip dalam keterangan tertulis. 

Kegiatan yang diadakan di Hyundai Training Academy, akan memberikan pelatihan komprehensif bagi para peserta. Hyundai Training Academy sendiri memiliki beragam fasilitas dan beragam tempat pelatihan berstandar tinggi yang diperuntukan bagi perwakilan dari dealer Hyundai yang mencakup area pelatihan tim Sales dan area Before Service yang dapat meningkatkan kualitas dari skill para anggota dealer. 

Selain itu, Hyundai Training Academy yang memiliki luas area 1.134 m², memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang per hari. Hyundai Training Academy saat ini memiliki tiga Sales Coach dan lima Technical Trainer, serta satu Non-Technical Trainer. HTA juga menyediakan para pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik. 

 

1
/
2