Paul Pogba Baru Sehari Gabung Juventus, Pasang Target Scudetto

Icon CameraMaulana Yusuf
Selasa 12 Juli 2022 23:53 WIB
Paul Pogba Baru Sehari Gabung Juventus, Pasang Target Scudetto
Paul Pogba Baru Sehari Gabung Juventus, Pasang Target Scudetto. (Foto:celebrities.id/Instagram @paulpogba)

TURIN, celebrities.id - Paul Pogba langsung memasang target meraih Scudetto atau juara Liga Italia musim 2022-2023, meski baru sehari bergabung dengan Juventus.

Kendati demikian, pria asal Prancis itu merasa tidak mempunyai tekanan sama sekali di Bianconeri –julukan Juventus.

Seperti diketahui, Juventus resmi mendatangkan Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022, Senin (11/7/2022). Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak hingga 2026 mendatang. Pogba mendapatkan gaji sebesar 160 ribu Pounds sekitar Rp2,8 miliar per pekan di Juventus.

Ketika masih di Man United, pemain asal Prancis itu mendapatkan bayaran sebesar 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp5,4 miliar per pekan. Meski gajinya lebih kecil, Pogba justru lebih senang berada di Juventus. Bahkan, dia langsung memasang target juara Liga Italia musim depan setelah sehari resmi diperkenalkan di Turin.

“Kami harus terus berkembang, tujuan pertama tahun ini adalah untuk memenangkan kembali scudetto,” tutur Pogba, dilansir dari laman resmi Juventus, Selasa (12/7/2022).

Terlebih, Pogba melihat Bianconeri saat ini memiliki potensi untuk meraih Scudetto dengan skuad yang ada. Oleh karena itu, Pogba mengaku optimistis dirinya bisa mempersembahkan gelar kembali untuk Juventus.

“Ada potensi di sini, ada pemain muda yang luar biasa dan saya pikir kami bisa melakukan hal-hal hebat bersama dengan mentalitas yang tepat. Kami harus lebih lapar daripada sebelumnya ataupun tim lain,” kata Pogba.

Di sisi lain, setelah keberadaanya di Juventus, Pogba mengaku tidak mengalami tekanan sedikit pun. Meskipun, Juventus di musim lalu mengalami hasil buruk di kompetisi. Namun, Pogba justru akan menjadikannya sebagai batu loncatan.

“Saya tidak tahu apa artinya tekanan. Saya tidak merasakan tekanan sama sekali. Saya memiliki keyakinan pada diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya dengan baik di sini. Saya tahu bahwa Juve tidak menang tahun lalu, tetapi saya juga tidak. Jadi kami berbagi ambisi yang sama, untuk menang lagi,” kata Pogba.

Sebatas informasi, saat memperkuat Bianconeri di kesempatan pertamanya, Pogba telah mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 24 gol dan 40 assist serta membawa timnya menjuarai Liga Italia empat musim berturut-turut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra