Pecah! Intip Reuni Para Penguasa Panggung Hiburan Era 2000an, Playlist Live Festival Bertabur Bintang

Nurul Amanah
Selasa 20 September 2022 08:39 WIB
Pecah! Intip Reuni Para Penguasa Panggung Hiburan Era 2000an, Playlist Live Festival Bertabur Bintang
Pecahnya Playlist Live Festival di Bandung, ajang reuni musisi populer 2000an. (Foto: celebrities.id/Instagram @maiaestiantyreal)

BANDUNG, celebrities.id - Para musisi yang memenuhi panggung hiburan di era awal 2000an memang memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat musik Tanah Air.

Musisi lintas genre dari berbagai format mulai dari grup band, boy/girlband, ataupun solo punya fans garis kerasnya masing-masing. Bagaimana jika mereka reuni di anta panggung?

Bagi generasi 90an, musik di era 2000an punya tempat tersendiri di hati. Beragam tayangan televisi kerap menampilkan para musisi melalui berbagai program musik. Mereka juga kerap mengguncang berbagai kota dengan panggung off air.

Jika diurutkan dari awal 2000an hingga 2010, ada beberapa pergantian tren musik yang diminati. Awal 2000an tren musik Indonesia masih dirajai oleh genre musik pop yang lahir dari grup band papan atas seperti Dewa19, Padi, Sheila on 7, Naif, dll.

Ari Lasso tampil bersama Dewa19 di Playlist Live Festival Bandung. (Foto: celebrities.id/Instagram @arilasso.info)
Ari Lasso tampil bersama Dewa19 di Playlist Live Festival Bandung. (Foto: celebrities.id/Instagram @arilasso.info)

Lalu, masih di tahun-tahun yang sama, penikmat musik tanah air dikejutkan dengan hadirnya musik bernuansa melayu yang dihadirkan ST12, Hijau Daun, Wali, dan yang lainnya. Hingga kemunculan Smash, Cherrybelle, 7icons dkk yang mengawali era boy/girlband. Keberagaman ini justru menjadikan musik Tanah Air begitu dinamis dan menarik untuk terus diikuti.

Era boleh berganti tapi eksistensi para musisi tak pernah terhenti. Setelah para musisi lintas genre, lintas format, dan lintas generasi itu terus berkarya hingga mengalami pasang surut, ada yang memutuskan bubar, ditinggalkan beberapa personel, dan berbagai permasalahan pelik lainnya. Semua itu mewarnai perjalanan karier para musisi kenamaan yang lagu-lagunya masih menggema hingga kini.

Beberapa tahun terakhir, tren musik semakin berkembang tatkala lahirnya musisi indie. Sebut saja Payung Teduh, Banda Neira, Fourtwnty, Pamungkas. Lagi-lagi, kemunculan mereka tak membuat para musisi era awal 2000an gentar, beberapa dari mereka justru  berkolaborasi dengan para musisi indie tersebut. 

 

1
/
2