Pecundangi Brasil di Copa America 2021, Lionel Messi Bakal Dapat Ballon dOr?

Ramdani Bur
Minggu 11 Juli 2021 12:58 WIB
Lionel Messi saat berpose dengan tofi Ballon dOr. (Foto: celebrities.id/France Footbal)

RIO DE JENEIRO, celebrities.id – Lionel Messi diprediksi akan mendapatkan trofi Ballon dOr 2021 setelah berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021. Sebab, dalam gelaran tersebut, Messi berhasil menjadi pemain terbaik dan meraih top skor tertinggi.

Seperti diketahui, Messi menjadi top skor Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 30 gol. Ini menjadi modal untuk memenangkan trofi berbentuk bola emas tersebut. Selanjutnya, Messi berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021. 

Panitia penyelenggara Ballon dOr dipercaya akan menjadikan keberhasilan Lionel Messi di atas untuk menobatkan La Pulga meraih trofi Ballon dOr 2021.

Sebab, butuh usaha yang Panjang bagi Lionel Messi sebelum memenangkan trofi perdananya di level senior, semenjak promosi pada 2005. 

Sebelumnya, Lionel Messi sudah empat kali membawa La Albiceleste, julukan Argentina lolos ke final turnamen mayor (Piala Dunia dan Copa America). Sayangnya, pada empat final itu, Lionel Messi dan Argentina selalu kalah.

Final pertama dialami di partai puncak Copa America 2007. Saat itu, Argentina kalah 0-3 dari Brasil dalam laga yang digelar di Venezuela.

 

1
/
2