Pedas Manis Sate Rembiga, Olahan Daging Sapi Khas Lombok 

Pernita Hestin Untari
Sabtu 19 Juni 2021 17:28 WIB
Sate Rembiga, makanan terkenal khas Lombok dari olahan daging sapi. (Foto: Instagram @henjiwong)

MATARAM, celebrities.id - Lombok tak hanya terkenal dengan pantainya yang indah. Pulau ini juga memiliki segudang makanan khas yang mampu memanjakan lidah, salah satunya sate rembiga.

Makanan khas Lombok memang dikenal dengan rasa yang pedas dan manis seperti halnya Sate Rembiga. Sate yang biasanya dibuat dari daging sapi atau ayam ini memasukan beberapa bumbu di dalamnya seperti cabai keriting merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, asam jawa, ketumbar, terasi, kecap manis, gula merah.

Dengan bumbu-bumbu tersebut cita rasa Sate Rembiga memang berbeda dari sate kebanyakan. Celebrities.id berkesempatan untuk mencoba makanan tersebut di Sate Rembiga Ibu Sinnaseh, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dari penampilannya, sate ini memang sudah terlihat berbeda dari sate pada umumnya. Warnanya terlihat lebih oranye kemerahan. Bumbunya juga terlihat sangat meresap ke dalam dagingnya. Terbukti saat dicoba rasa pedas, manis dan sedikit asam pun langsung terasa dimulut. Saat dicoba daging sapinya pun terasa empuk, Sabtu (19/6/2021). 

 

1
/
2