Pelaku Pungli di Tanjung Priok Raup Rp6,5 Juta Sehari, Selengkapnya di iNews Sore Jumat Pukul 16.00 WIB

MNC Media
Jumat 11 Juni 2021 15:52 WIB
iNews Sore tayang setiap hari, pukul 16.00 WIB (Foto: celebrities.id/iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Yusri Yunus menjelaskan bagaimana para pelaku melakukan pungli terhadap para sopir truk. Total ada 49 pelaku yang ditangkap sejak kemarin.

Yusri mengambil contoh di Depo Fortune atau PT. GFC Indonesia. Di lokasi ini, Yusri menyebut para pelaku bisa meraup uang sekira Rp6,5 juta dalam sehari.

"Di pos satu Fortune saja, di pintu masuk security itu  harus bayar Rp2 ribu. Kemudian di pos 2 masuk bagian survei itu biasanya masuk lagi Rp2 ribu," kata Yusri. 

Kemudian, Yusri menyebut masuk ke pos tiga di bagian pencucian, para sopir dimintai sebesar Rp3 ribu-Rp5 ribu. Angka tersebut merupakan angka paling kecil, sebab kata Yusri, aktivitas siang lebih ketat daripada malam hari

"Kemudian masuk ke pos 4 ini angkat kontainer (pakai) crane saja di Fortune ini Rp5 ribu minimal. Terakhir di luar depo harus bayar lagi Rp2 ribu," ucapnya.

Jika ditotal untuk satu truk, Yusri mengatakan para pelaku sudah mengantongi uang sekira Rp13 ribu dalam satu hari.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Anisha Dasuki dan Davie Pratama secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
 

Editor : Mohammad Saifulloh