Pelatih Ganda Putra Malaysia Tak Kuasa Menahan Tangis, Lihat Cedera Parah Yeremia

Bagas Abdiel
Jumat 17 Juni 2022 20:10 WIB
Pelatih Ganda Putra Malaysia Tak Kuasa Menahan Tangis, Lihat Cedera Parah Yeremia
Pelatih ganda putra Malaysia tak kuasa menahan tangis, lihat cedera parah Yeremia. (Foto:celebrities.id/MPI Bagas Abdiel)

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Pembinaan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky sedih melihat cedera yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di perempatfinal Indonesia Open 2022.

Meski berstatus sebagai pelatih ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rexy nyatanya ikut sedih, bahkan hampir menangis melihat kondisi rekan Pramudya Kusumawardana tersebut. Ditemui usai laga, Rexy benar-benar sedih dengan kondisi yang dialami Yeremia.

Dia hanya bisa mengucapkan beberapa kata kepada awak media sambil menahan tangis sebelum akhirnya tak bisa melanjutkan ucapannya. Rexy yang memeluk Yeremia usai pertandingan mendoakan yang terbaik untuk Yeremia. Sebab, dia melihat Yeremia masih muda dan punya potensi besar. Menurut Rexy, Yeremia masih ada harapan untuk sehat dan menjadi lebih baik.
 
"Tetap semangat, ACL-nya mungkin kena. Dia masih mau kuat, dia sudah berikan ya terbaik. Saya kasih semangat lah, masih usia muda," kata Rexy sambil menahan tangis, Jumat (17/6/2022).

Seperti yang diketahui Yeremia mengalami cedera saat bertanding melawan Aaron/Soh, pada Jumat (17/6/2022) sore WIB. Momen cedera itu berlangsung di gim ketiga saat Pramudya/Yeremia memimpin dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-17.

Ketika permainan berlangsung cepat, Yeremia terlihat salah menahan kakinya sehingga terkilir. Dia pun terjatuh dan pasangan Malaysia berhasil merebut poin. Yeremia terlihat kesakitan hingga mendapatkan pertolongan medis. Tak lama dia bangkit, namun Yeremia masih merasa kesakitan dan tak bisa berjalan normal.

 


 
Pertandingan nyatanya masih berlanjut dan Yeremia hanya berdiri di depan tanpa banyak bergerak karena kakinya yang kesakitan. Poin demi poin dengan mudah direbut Aaron/Chia. Menariknya mereka memperlihatkan sikap yang sportif dengan tak menyerang ke arah Yeremia dan fokus kepada Pramudya.
 
Kendati demikian, Pramudya/Yeremia pada akhirnya tak bisa berbuat banyak dan kalah 20-22 di gim ketiga. Yeremia pun langsung didatangi Rexy saat itu dan keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda. Sejauh ini belum ada kabar resmi mengenai kondisi Yeremia. Namun pemeriksaan telah dilakukan oleh pihak dokter.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra