Pelatih Puas dengan Permainan Anthony Ginting, Dikalahkan Lagi Viktor Axelsen

Andhika Khoirul Huda
Jumat 17 Juni 2022 22:46 WIB
Pelatih Puas dengan Permainan Anthony Ginting, Dikalahkan Lagi Viktor Axelsen
Pelatih puas dengan permainan Anthony Ginting, dikalahkan lagi Viktor Axelsen. (Foto:celebrities.id/MPI Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA, celebrities.id – Kekalahan dialami tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam babak perempatfinal Indonesia Open 2022. Anthony kembali ditumbangkan oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Meski kalah, sang pelatih, Irwansyah tetap puas dengan permainan anak didiknya itu. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam, Ginting sempat mengimbangi permainan Axelsen pada awal pertandingan dan bahkan unggul 5-3. Akan tetapi saat interval dia tertinggal 6-11 dan kemudian akhirnya kalah 13-21.

Pada gim kedua, pemain ranking lima dunia itu bangkit dan merebut kemenangan 21-19. Sayangnya, dia kembali tertekan oleh Axelsen pada gim penentuan dan kalah telak 9-21. Kendati demikian, Irwansyah mengaku bangga dengan perjuangan yang ditampilkan Ginting. Menurutnya, anak asuhnya itu sudah tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

“Kalau pandangan saya sih semua sudah dilakukan yang terbaik, Ginting sudah main semaksimal mungkin. Cuma memang di gim ketiga sedikit terpancing sama permainan Viktor. Terus karena sedikit angin ya jadi pas dia nyerang, agak out,” kata Irwansyah kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

“Tapi secara keseluruhaan Ginting bermain sangat bagus. Saya sebagai pelatih bangga banget dia main seperti itu. Jadi ada masanya di depan nanti Ginting pasti bisa menang (lawan Axelsen),” tuturnya.

Sebagai informasi, ini adalah kekalahan keenam beruntun bagi Ginting saat berhadap dengan pemain ranking satu dunia itu. Ini adalah kekalahan kedua Ginting dalam sepekan terakhir. Pekan lalu, dia juga kandas di tangan Axelsen dalam babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Dengan kekalahan ini, berakhir sudah perjuangan Ginting di turnamen super 1000 ini. Sementara Axelsen melangkah ke semifinal untuk menghadapi unggulan keenam asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra