Pelatih Singapura Dapat Tekanan dari Suporter, Janji Tampil Maksimal Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

Andika Rachmansyah
Rabu 22 Desember 2021 08:22 WIB
Pelatih Singapura Dapat Tekanan dari Suporter, Janji Tampil Maksimal Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Foto: celebrities.id/Instagram @fasingapore)

SINGAPURA, celebrities.id – Tatsunama, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Singapura, mendapat tekanan dari para suporternya. Pasalnya, pada laga terakhir di fase Group A, Singapura dibekuk oleh Thailand dengan skor 0-2.

Diketahui juga, para suporter tidak puas dengan hasil The Lions, julukan Timnas Singapura, saat melawan Timor Leste yang hanya bisa menang dengan skor 2-0.

Dengan rentetan hasil tersebut, beban di pundak Tatsuma semakin berat. Pasalnya, Singapura akan menghadapi Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, usai melibas Malaysia dengan skor 4-1.

Kendati demikian, Tatsuma sadar bahwa para suporter kecewa. Namun, dia berharap fans The Lions akan tetap hadir dan mendukung secara langsung. Dengan tegas, Tatsuma menyatakan bahwa Singapura akan memberikan 100 persen kekuatan yang mereka miliki saat laga melawan Indonesia. Hal tersebut guna menebus hasil di pertandingan fase grup yang disesali oleh para penggemar The Lions.

“Saya ingin memberi tahu para penggemar kami bahwa saya tahu Anda selalu ada di belakang kami. Kami akan tampil 100 persen untuk Anda dan kami menunggu Anda untuk muncul di stadion besok  (Rabu),” ucap Tatsuma, dikutip dari ESPN, Rabu (22/12/2021). 

“Bahkan bagi mereka yang tidak bisa hadir, menonton di rumah, kami akan mencoba menunjukkan potensi penuh kami untuk Anda,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Singapura harus bersua Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 usai hanya menjadi runner-up Grup A. Pertandingan leg I antara Singapura dan Indonesia pun akan dimainkan di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Editor : Endang Oktaviyanti