Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Mundur, Imbas Gagal Total di Piala AFF 2020

Rifqi Herjoko
Senin 03 Januari 2022 12:26 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Mundur, Imbas Gagal Total di Piala AFF 2020
Tan Cheng Hoe mundur dari kursi pelatih Timnas Malaysia yang gagal total di Piala AFF 2020. (Foto: celebrities.id/AFF)

SINGAPURA, celebrities.id - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengundurkan diri. Hal tersebut diyakini merupakan imbas dari penampilan buruk Harimau Malaya di Piala AFF 2020.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memastikan hal tersebut pada Senin (3/1/2022) melalui laman resminya. FAM menghormati keputusan Tan Cheng Hoe dan sepakat untuk melepas sang pelatih.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini ingin menginformasikan bahwa pelatih kepala nasional, Tan Cheng Hoe telah memutuskan untuk mengundurkan diri,” bunyi pernyataan resmi di laman resmi FAM.

“Cheng Hoe sempat berdiskusi dengan manajemen FAM dan mengungkapkan niatnya menyusul kegagalan skuatnya melaju ke semifinal AFF 2020 di Singapura baru-baru ini.”

“Setelah melakukan diskusi terbuka, manajemen FAM akhirnya menghormati keputusan tersebut dan sepakat untuk melepaskan Cheng Hoe melalui kesepakatan bersama kedua belah pihak.”

FAM mengucapkan terima kasih atas jasanya selama menukangi Timnas Malaysia. Cheng Hoe diketahui telah mengabdi selama 14 tahun bersama.

 

1
/
2