Pelatih UEA Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-16, Terkesima dengan 3 Pemain Ini

Icon CameraAndri Bagus Saeful
Kamis 06 Oktober 2022 07:16 WIB
Pelatih UEA Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-16, Terkesima dengan 3 Pemain Ini
Pelatih TImnas UEA U-16 Alberto Gonzalez terkesima 3 pemain Timnas Indonesia U-16. (Foto: celebrities.id/Andri Bagus Saeful)

BOGOR, celebrities.id - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Alberto Gonzalez mengaku terkesima dengan para pemain Timnas Indonesia U-16. Hal itu diakuinya setelah tim asuhannya takluk 2-3 dari tim berjuluk Garuda Asia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Alberto Gonzalez mengatakan secara khusus ada tiga pemain Timnas Indonesia yang cukup menjadi perhatiannya. Sebab, penampilan pemain itu sangat menyulitkan UEA.

"Benar, jika ada beberapa pemain dari Timnas Indonesia U-16 nomor 21, penyerang nomor 8 dan 7. Pemain-pemain itu punya kualitas bagus dan bisa memberikan perbedaan," kata Gonzalez.

Pemain bernomor punggung 21 itu Iqbal Gwijangge dengan posisi bek. Sementara nomor punggung 8 adalah Arkhan Kaka sebagai penyerang dan nomor 7 adalah Figo Denish sebagai gelandang. Pemain itu punya peranan vital di posisi masing-masing.

"Timnas Indonesia bisa bermain secara tim bukan individualisme. Itu menyulitkan kami," katanya.

Sementara, Alberto Gonzalez mengatakan tidak bisa menyebutkan untuk penampilan pemainnya yang menonjol. Lantaran, performa timnya cukup merata antara lini.

"Kami bermain dalam kekuatan tim. Itu yang saya sebutkan," ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah