Peluncuran Cybertruck Kembali Ditunda, Tesla Pilih Pindah Kantor

Bertold Ananda
Sabtu 09 Oktober 2021 15:49 WIB
Peluncuran Cybertruck Kembali Ditunda, Tesla Pilih Pindah Kantor
Peluncuran Cybertruck Kembali Ditunda, Tesla Pilih Pindah Kantor. (Foto: celebrities.id/autoblog.com)

JAKARTA, celebrities.id - Baru-baru ini, pabrikan pembuat mobil EV asal California, Tesla akan memindahkan kantor pusatnya dari California ke Texas. Hal itu dilakukan untuk memperluas kapasitas produksinya di Golden State.

Dilansir Autoblog (09/10/2021), Musk mengatakan bahwa biaya perumahan di Bay Area telah mempersulit banyak orang untuk membeli rumah, dan itu berarti sebuah perjalanan yang panjang. 

Tahun lalu, raksasa teknologi Oracle Corp, memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya dari Silicon Valley ke Austin, dengan mengatakan bahwa langkah tersebut akan memberi karyawan lebih banyak fleksibilitas bekerja.

"Kami mengambilnya sejauh mungkin, tetapi ada batasan seberapa besar Anda dapat menskalakannya di Bay Area, Untuk memperjelas, kami akan terus memperluas kegiatan kami di California. Ini bukan masalah meninggalkan California,” ujar Elon Musk.

Melihat peluang itu, Elon Musk tidak memberikan batas waktu untuk langkah tersebut, sehingga dia pun akan segera berbicara kepada pemegang saham perusahaan pada pertemuan tahunan Tesla.

Akan tetapi, Musk menekankan bahwa dirinya juga akan berencana untuk memperluas pabrik perusahaan di Fremont, California, di mana mobil Model S dan Model X Tesla dibangun, dengan harapan dapat meningkatkan produksinya sebesar 50 persen.

 

1
/
2