Pemain Film James Bond Kenneth Tsang Meninggal akibat Covid-19 di Usia 86 Tahun

Syafiq Mukhlias Sembada
Kamis 28 April 2022 09:38 WIB
Pemain Film James Bond Kenneth Tsang Meninggal akibat Covid-19 di Usia 86 Tahun
Kenneth Tsung dikabarkan meninggal akibat Covid-19. (Foto: Thesun)

HONGKONG, celebrities.id – Aktor Hollywood Kenneth Tsang dikabarkan meninggal akibat Covid-19 di salah satu hotel Hongkong. Tsang sempat membintangi film layar lebar seperti Die Another Day dan Rush Hour 2.

Menurut laporan yang dilansir dari Thesun pada Kamis (28/04/2022), Tsang berada di karantina wajib di sebuah hotel di Hongkong setelah kembali dari perjalanannya ke Singapura pada hari Senin. Karantina wajib ini dilakukan Tsang karena Hong Kong sedang berjuang melawan lonjakan kasus Covid-19 dan mengharuskan semua orang yang datang dari luar negeri untuk menghabiskan sepuluh hari di hotel karantina resmi.

Selanjutnya, laporan yang beredar di South China Morning Post. Staf Kementerian Kesehatan setempat mengatakan bahwa mereka menemukan Tsang tidak sadarkan diri di Hotel Kowloon setelah dia gagal membukakan pintu selama seharian. Dikabarkan, Tsang meninggal setelah hasil Covid-19 nya dinyatakan negatif.

Untuk diketahui, aktor yang dikenal sebagai Tsang Kong masih bekerja secara teratur setelah karir yang membentang hampir 70 tahun. Dia memulai debut layar lebarnya saat remaja dan kemudian dia berperan sebagai aktor pria terkemuka dalam lusinan film detektif Hong Kong, Roman dan film Kung Fu pada 1960-an.

Peran penting selanjutnya yang Tsang bintangi adalah A Better Tomorrow karya John Woo pada 1986, dilanjutkan dengan disandingkan berlawanan akting bersama Chow Yun-fat serta Leslie Cheung pada Once A Thief 1991, dan The Replacement Killers karya Chow Yun-fat pada tahun 1998.

Peran selanjutnya yang Tsang bintangi adalah Rush Hour 2 bersama Jackie Chan dan film James Bond Die Another Day pada tahun 2002 bersama dengan banyak film lainnya di Hong Kong dan AS lainnya.

Dia juga memiliki peran penting dalam serial drama ITV The Strangers pada 2018. Tsang juga sedang menantikan rilis film terbarunya yang akan tayang akhir tahun ini.

Editor : Tia Ayunita