Pemakaman Prince Philip Gunakan Upacara Kerajaan, Libatkan 730 Tentara

Tedy Ahmad
Sabtu 17 April 2021 22:51 WIB
Pangeran Philip dimakamkan hari ini (17/4) di Kapel St.George di Windsor. (Foto: celebrities.id/ Instagram @theroyalfamily)

INGGRIS, celebrities.id - Pangeran Philip akhirnya dimakamkan hari ini (17/4) di Kapel St.George di Windsor, setelah meninggal minggu lalu dalam usia 99 tahun. 

Seluruh mata dunia pun tertuju pada keluarga kerajaan, dimana pemakaman dihadiri oleh 30 anggota keluarga kerajaan, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry, yang melakukan perjalanan dari California ke Inggris awal pekan ini untuk acara tersebut. 

Pangeran Harry dan Pangeran William tampak muram saat menjadi bagian dari prosesi pemakaman ala kerajaan. Mereka dipisahkan oleh sepupu mereka Peter Phillips, yang merupakan cucu pertama sang duke, sesuai protokol kerajaan.

Lebih dari 730 tentara mengambil bagian dalam proses pemakaman untuk menghormati latar belakang militer Duke of Edinburgh. Pada jam-jam menjelang kebaktian, yang dimulai pada jam 3 sore waktu setempat, berbagai divisi angkatan bersenjata menghormati kerajaan dengan prosesi di halaman kastil, sementara Artileri Kuda Kerajaan Pasukan Raja berjalan di sepanjang Long Walk di Windsor.

 

1
/
2