Pembalap MotoGP Miguel Oliveira Enggan Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya

Muammar Yahya Herdana
Kamis 28 Juli 2022 09:20 WIB
Pembalap MotoGP Miguel Oliveira Enggan Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya
Pembalap MotoGP Miguel Oliveira. (Foto: celebrities.id/Reuters)

LISBON, celebrities.id - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, menjadi satu-satunya rider asal Portugal yang bersaing di panasnya persaingan MotoGP musim ini. 

Meski begitu, dirinya enggan dibandingkan dengan bintang sepak bola ternama Portugal, Cristiano Ronaldo.

Selama kariernya di dunia MotoGP sejak 2019, Oliveira telah mampu memenangkan empat balapan. Salah satu di antaranya, rider berusia 27 tahun itu berhasil menjadi pemenang di MotoGP Mandalika 2022.

Dengan pencapaiannya, Oliveira pun kerap disebut sebagai Ronaldo di dunia MotoGP. 

Meski begitu, dirinya merasa masih belum pantas untuk disandingkan dengan Ronaldo, pasalnya pemain Manchester United itu merupakan salah satu orang paling populer di dunia.

"Tidak adil membandingkan diri saya dengan Cristiano Ronaldo," kata Miguel Oliveira, Kamis (28/7/2022).

"Dia adalah yang paling banyak diikuti di jejaring sosial, dia berada di dunianya sendiri. Tapi aku masih sangat terkenal," ujarnya.

Meski begitu, Oliveira tidak memungkiri jika dirinya cukup mendapat sorotan besar di Portugal. Bahkan, dirinya merasa semua orang Portugal saat ini sudah mengenalnya.

"Saya memiliki penggemar di seluruh negeri, jadi hampir mustahil untuk menyeberang jalan tanpa orang-orang mengenali saya,” tutur Oliveira.

"Itu juga karena saya memiliki sponsor pribadi yang melakukan kampanye di Portugal. Jika Anda pergi ke pompa bensin, Anda mungkin akan melihat saya di papan iklan yang mengiklankan sesuatu," katanya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi