Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen Senang Mercedes Semakin Bagus, Kenapa? 

Muammar Yahya Herdana
Jumat 05 Agustus 2022 11:39 WIB
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen Senang Mercedes Semakin Bagus, Kenapa? 
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen senang Mercedes semakin bagus. (Foto: celebrities.id/Instagram @maxverstappen1)

MILTON KEYNES, celebrities.id - Mercedes AMG Petronas terus menunjukkan perkembangan yang baik dalam ajang balap Formula 1 (F1) 2022. Meski begitu, sang rival yakni pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, justru merasa senang.

Seperti diketahui, Verstappen dan driver Mercedes, Lewis Hamilton bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia 2021. Melalui balapan penuh kontroversi di GP Abu Dhabi 2021, Verstappen pun akhirnya dinobatkan menjadi juara dunia.

Red Bull dan Mercedes pun akhirnya diprediksi bakal kembali bersaing sengit untuk memperebutkan gelar juara dunia di musim 2022. Namun, Mercedes justru harus kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya sejak awal musim ini.

Tak ayal, Ferrari justru yang muncul menjadi penantang utama Red Bull untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia 2022. Namun, Mercedes yang sempat tertinggal, kini terus bangkit dan meraih hasil positif dalam beberapa balapan terakhir.

Sebelumnya, Mercedes sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan podium sejak awal musim 2022. Akan tetapi, hasil baik sejak GP Prancis dan GP Hungaria, Hamilton dan rekannya, George Russell, berhasil memberikan double podium bagi Mercedes.

Meski begitu, Verstappen tak ketar-ketir. Dia justru merasa senang Mercedes bisa kembali tampil kompetitif dalam beberapa balapan terakhir. Pasalnya, mereka mampu membuat Ferrari kesulitan untuk mengejar poin yang telah didapatkan oleh Red Bull.

“Bagus bahwa mereka kompetitif karena mereka bisa mencuri lebih banyak poin dari Ferrari, saya sangat senang mereka melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Max Verstappen dilansir dari Formula 1 News, Jumat (5/8/2022).

Saat ini, Verstappen masih kokoh berada di puncak klasemen kejuaran dunia setelah mampu mengumpulkan 258 poin. Sementara itu, posisi kedua diisi oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan total 178 poin.

Editor : Lisvi Padlilah