Pemeran Film Sri Asih Sapa Penggemar di Surabaya, Segera Tayang 6 Oktober 2022

Lukman Hakim
Sabtu 17 September 2022 22:36 WIB
Pemeran Film Sri Asih Sapa Penggemar di Surabaya, Segera Tayang 6 Oktober 2022
Pemeran Film Sri Asih Sapa Penggemar di Surabaya, Segera Tayang 6 Oktober 2022. (Foto:celebrities.id/MPI Lukman Hakim)

SURABAYA, celebrities.id - Para pemeran film "Sri Asih", Pevita Pearce, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Reza Rahadian menyapa ribuan penggemar di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Kehadiran film garapan Upi itu merupakan bagian dari kegiatan promosi di kota-kota Indonesia, salah satunya Surabaya. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis 6 Oktober 2022. Karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam film Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953 diciptakan oleh bapak komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana, membeberkan prosesnya selama syuting film "Sri Asih". Pevita mengaku selama proyek berlangsung, dia melakukan clean eating, yang mana ia makan makanan sehat, dan mengutamakan protein.

"Hal itu saya lakukan hingga sekarang," ujar Pevita.

Peran yang dilakoni Pevita harus membuatnya berlatih beladiri hingga tiga tahun. Dia menjalani workshop action dengan Uwais Team dan melakukan 90 persen adegan action dalam film.

"Luar biasa banget aku bisa terpilih memerankan Sri Asih ini dan semoga bisa menjadi film yang menarik untuk semua penonton ya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jefri Nichol yang memerankan seorang berprofesi sebagai jurnalis, membeberkan caranya beradaptasi untuk bisa memerankannya. Jefri mengaku bahwa ia memiliki teman yang berprofesi sebagai jurnalis investigasi.

"Sehingga saya banyak mendapatkan informasi dari teman terkait profesi tersebut. Kemudian saya kembangkan," katanya.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film “Sri Asih”. Film yang disutradarai Upi dan ditulis skenarionya oleh Upi dan Joko Anwar ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Oktober 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra