Pemilik Moge Ngotot Minta Diizinkan Masuk Tol, Ini Kata Pengamat 

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Senin 23 Januari 2023 18:04 WIB
Pemilik Moge Ngotot Minta Diizinkan Masuk Tol, Ini Kata Pengamat 
Motor bermesin besar alias moge tengah berupaya diberi izin masuk tol. (Foto: Motorcycle Habit)

JAKARTA, celebrities.id Motor bermesin besar alias moge tengah berupaya diberi izin masuk tol

Motor Besar Club Indonesia (MBCI), sebagai asosiasi resmi dan terbesar, sedang berupaya mendapatkan izin tersebut. 

Presiden MBCI, Irianto Ibrahim, mengungkapkan kepada MNC Portal bahwa itu dilakukan agar tidak mengganggu masyarakat di titik-titik tertentu saat melakukan touring. Oleh karena itu, masuk jalan tol menjadi cara terbaik agar tidak terjadi senggolan antara masyarakat dan komunitas moge. 

“Alasan kami itu pertama tidak ingin mengganggu masyarakat, terutama pada titik-titik khusus, misalnya pasar. Misalnya kita mau touring ke Jawa (Tengah-Timur) saja, kita masuk dari Bekasi keluar di Karawang atau Cikampek sudah cukup kok,” kata Rian saat dihubungi MNC Portal. 

Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) mengungkapkan bahwa aturan mengenai siapa yang boleh melintas di jalan tol sudah jelas. Selain itu, ada bahaya mengintai apabila motor diizinkan masuk ke jalan bebas hambatan itu. 

“Masyarakat harusnya paham bahwa undang-undang atau Perpu siapa yang boleh masuk tol itu kan jelas. Artinya di sini pemerintah sudah memikirkan bagaimana potensi bahaya dari jalan tol. Kedua, perilaku kita di jalan tol ini kan masih semrawut,” ujar Sony saat dihubungi MNC Portal. 

Perilaku berkendara masyarakat di Indonesia diakui Sony selama puluhan tahun menjadi konsultan keamanan berkendara masih sangat buruk. Ini bisa berdampak fatal terhadap kendaraan roda dua ketika berdampingan dengan mobil dengan kecepatan tinggi. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Topik Terkait