Pemprov Jawa Timur Targetkan 2.399.159 Balita Imunisasi Campak Rubella

Lukman Hakim
Rabu 03 Agustus 2022 08:42 WIB
Pemprov Jawa Timur Targetkan 2.399.159 Balita Imunisasi Campak Rubella
Pemprov Jawa Timur genjot jutaan anak untuk imunisasi campak rubella. (Foto: Prentune)

SURABAYA, celebrities.id - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Jatim dalam acara Rapat Koordinasi Prioritas Pembangunan Kesehatan Provinsi Jawa Timur, di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (2/8/2022).

BIAN di Jatim ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 dengan pemberian imunisasi tambahan campak rubella (MR) kepada sasaran usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan dan target sasaran sebanyak 2.399.159 anak.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis di seluruh sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), serta pos pelayanan imunisasi seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas pembantu, Puskesmas dan rumah sakit dan lain-lain.

Emil mengatakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal. Data beberapa tahun terakhir menunjukkan terjadinya penurunan cakupan imunisasi rutin, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan, yang cukup signifikan.

 

1
/
3