Pemudik Mulai Berdatangan di Stasiun Pasar Senen, Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu 7 Mei

Rizky Syahrial
Sabtu 07 Mei 2022 03:23 WIB
Pemudik Mulai Berdatangan di Stasiun Pasar Senen, Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu 7 Mei
Pemudik mulai berdatangan di Stasiun Pasar Senen. (Foto: celebrities.id/Rizky Syahrial)

JAKARTA, celebrities.id - Pemudik terpantau terus berdatangan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2022). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memprediksi arus balik terjadi pada hari ini dan 7 Mei 2022.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Stasiun Pasar Senen sudah mulai ramai pemudik malam ini. Untuk pemudik sendiri diperkirakan hingga 10 Mei 2022.

Selain itu, pada hari keempat setelah lebaran ini, pemudik yang berangkat ke berbagai tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur masih bertambah.

Sebanyak 15.300 pemudik memilih untuk berangkat pada hari ini. Angka tersebut terhitung masih dalam kondisi tinggi untuk arus keberangkatan.

Pemudik yang memilih untuk berangkat setelah hari lebaran bertujuan untuk menghindari kepadatan arus balik yang sebentar lagi terjadi. Banyak juga pemudik yang baru mendapatkan libur lebaran dan memilih untuk berangkat hari ini.

PT KAI juga mengoperasikan sebanyak 29 KA untuk para pemudik. Dari angka tersebut, sekitar tiga KA merupakan tambahan.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena kehabisan tiket, sebab PT KAI terus mengoperasikan KA tambahan sehingga pemudik tidak akan kehabisan tiket untuk arus mudik lebaran 2022 ini.

Editor : Hadits Abdillah