Penampakan Tesla Cybertruck Tanpa Gagang Pintu Bocor di Medsos, Begini Kata Elon Musk

Bertold Ananda
Rabu 06 Oktober 2021 11:00 WIB
Penampakan Tesla Cybertruck Tanpa Gagang Pintu Bocor di Medsos, Begini Kata Elon Musk
Penampakan Tesla Cybertruck Tanpa Gagang Pintu Bocor di Medsos, Begini Kata Elon Musk. (Foto: celebrities.id/Twitter)

JAKARTA, celebrities.id - Baru-baru ini terkuak di media sosial wujud prototipe mobil atau truk listrik terbaru Tesla Cybertruck.

Dilansir Hindustan Times, (06/10/2021), truk dengan desain radikal ini kembali menjadi berita. Bahkan, kali ini desain prototipe kendaraan tersebut terlihat tanpa gagang pintu. 

Hal ini sinkron dengan pernyataan sebelumnya dari bos Tesla, Elon Musk, yang telah mengatakan bahwa produksi Cybertruck akan datang tanpa gagang pintu.

Musk menyebut bahwa pintu Cybertruck akan terbuka saat pengguna mendekati kendaraan listrik itu. Ini mungkin fitur truk EV yang sangat dinanti-nantikan dengan keunggulan ekstra.

Insideevs melaporkan bahwa alasan di balik langkah Tesla untuk tidak menghadirkan dan menyediakan pegangan pintu konvensional di Cybertruck, yakni karena dapat merusak tampilan clean dan rapi  pada EV, serta perusahaan ingin meningkatkan sifat aerodinamis Cybertruck.

Namun pihak perusahaan EV belum memberikan keterangan resmi untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar tersebut.

Dalam laporan itu juga menyebutkan bahwa pintu pembuka otomatis bukanlah hal baru bagi Tesla, karena pada Model X-nya sudah menggunakan fitur ini. 

 

1
/
2