Penayangan Film Fenomenal Gangubai Kathiawadi Kembali Ditunda

Aldi Rahman Hafizh
Selasa 16 November 2021 01:27 WIB
Penayangan Film Fenomenal Gangubai Kathiawadi Kembali Ditunda
Alia Bhatt dalam Film Gangubai Kathiawadi berperan sebagai seorang muncikari. (Foto: Times of India)

NEW DELHI, celebrities.id – Penantian penonton untuk menikmati akting Alia Bhatt sebagai muncikari, Gangubai Kothewali, mesti tertunda lagi.

Rilis film drama biografi besutan Sanjay Leela Bhansli sempat tertunda beberapa kali karena pandemi. Hanya beberapa bulan saja setelah sutradara memilih 6 Januari 2022 sebagai tanggal rilisnya, pada Senin (15/11/2021), Bhansali Production mengumumkan bahwa film tersebut akan dirilis pada 18 Februari 2022.

Dilansir dari Times of India, film adaptasi dari satu bab buku karya Hussain Zaidi, ‘Mafia Queens of Mumbai’ menampilkan Bhatt dalam peran utama Gangubai. Di dunia nyata, Gangubai sebagai penguasa dunia prostitusi yang paling dihormati di area Kamathipura selama 1960-an.

Perjalanan hidup Gangubai sangat getir. Berasal dari keluarga berada, dia justru dijual oleh pacarnya sendiri ke tempat prostitusi. Setelah menerima serangkaian kekerasan seksual, Gangubai bangkit sebagai perempuan yang paling berpengaruh.

Dia bahkan menjadi pengacara yang membela para perempuan yang dijual ke tempat prostitusi. Bahkan foto Gangubai dipuja oleh banyak tempat prostitusi di Kamathipura.

Kehidupan fenomenal Gangubai menarik untuk difilmkan. Awalnya, pemeran utama perempuan di film Gangubai Kathiawadi akan dimainkan oleh Priyanka Chopra. 

Namun pada September 2019, posisi Priyanka digantikan oleh Alia Bhatt. Judul film ini pun awalnya bernama Heera Mandi, namun berubah menjadi Gangubai Kathiawadi.
 

Editor : Mohammad Saifulloh