Pengabdi Setan 2 Bakal Tayang Tahun Ini, Joko Anwar Tak Terbebani dengan Kesuksesan Film KKN di Desa Penari

Lintang Tribuana
Jumat 17 Juni 2022 07:11 WIB
Pengabdi Setan 2 Bakal Tayang Tahun Ini, Joko Anwar Tak Terbebani dengan Kesuksesan Film KKN di Desa Penari
Joko Anwar ungkap Pengabdi Setan 2 bakal tayang tahun ini. (Foto: celebrities.id/Lintang)

JAKARTA, celebrities.id - Joko Anwar tengah bersiap menayangkan film garapannya, Pengabdi Setan 2: Communion. Mengingat sebelumnya ada film horor KKN di Desa Penari yang sukses besar, adakah rasa beban dalam diri sang sutradara untuk merilis karyanya ini? 

Saat disinggung mengenai kesuksesan film Awi Suryadi itu, Joko menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, kesuksesan setiap film justru bisa memberikan jalan bagi film lainnya untuk merengkuh keberhasilan juga.

"Setiap film Indonesia yang bisa memecahkan rekor dari segi penonton itu membuka jalan buat film lain. Jadi, itu adalah sesuatu yang harus disyukuri," kata Joko, ditemui di XXI Epicentrum, Kamis (16/6/2022). 

Alih-alih merasa terbebani dengan KKN di Desa Penari yang menembus lebih dari sembilan juta penonton, Joko justru menyambut positif jika film Indonesia bisa sukses besar. Hal itu dinilainya membuktikan besarnya minat masyarakat menonton film. 

"Setiap kali ada film Indonesia yang memecahkan rekor penonton, itu adalah sesuatu yang bagus karena kita terbukti pasarnya itu besar," ujarnya. 

 

1
/
2