Pengakuan Mengejutkan Riri Khasmita: Ibunda Nirina Zubir Minta Aset Tanah Jadi Miliknya

Dimas Choirul
Kamis 25 November 2021 12:01 WIB
Pengakuan Mengejutkan Riri Khasmita: Ibunda Nirina Zubir Minta Aset Tanah Jadi Miliknya
Riri Khasmita mengaku jika Ibunda Nirina Zubir meminta aset tanah diubah menjadi namanya. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Syakhruddin selaku kuasa hukum tersangka Riri Khasmita menyebut bahwa kliennya dijebak dalam kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir.  Riri merasa dijebak lantaran namanya dipakai untuk jual beli aset Ibunda Nirina, almarhumah Cut Indria Marzuki. 

"Menurut kami, tentu iya, karena ketidaktahuan terus mungkin namanya dipakai untuk jual beli ya masuk ke bank, itu sebenarnya ada suatu niat karena klien kami ini sebenernya usaha di Tanah Abang," ucapnya di Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021). 

Syakhruddin menambahkan alih-alih menggunakan nama anak kandungnya, Ibunda Nirina justru meminta balik nama jual beli tanah dengan nama Riri. "Ibu Cut ini ada jual beli tanah, tapi belum balik nama seharusnya balik nama ke salah satu keluarga, tapi kenapa disuruh ke klien kami, tentu ada sesuatu lah," kata dia. 

Lebih lanjut, dirinya bercerita antara Riri Khasmita dan Ibunda Nirina sudah memiliki kedekatan yang erat. Bahkan, mereka juga sering membantu satu sama lain. "Keterangan klien saya, beberapa kali malah menjadi perantara penyambung komunikasi antara Nirina dan orangtuanya. Bahkan, ada saudaranya kalau butuh uang kuliah minta uangnya ke Bu Riri, enggak langsung ke Ibunya," kata Syakhruddin. 

Sebelumnya, Riri Khasmita diduga menggelapkan enam sertifikat berupa dua sertifikat tanah kosong serta empat sertifikat tanah dan bangunan yang sudah diagunkan ke bank.

 

1
/
2