Pengertian dan Contoh Soal Digital Mindset & Behaviour, Tes Ujian Masuk Telkom

Iqbal Widiarko
Senin 20 Juni 2022 16:37 WIB
Pengertian dan Contoh Soal Digital Mindset & Behaviour, Tes Ujian Masuk Telkom
Pengertian dan contoh soal Digital Mindset & Behaviour perlu dipelajari baik-baik. (Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Pengertian dan contoh soal digital mindset & behaviour perlu dipelajari baik-baik terutama bagi kamu yang sudah mendaftar lowongan kerja dalam rekrutmen bersama FHCI BUMN 2022 dan memilih Telkom Indonesia sebagai instansinya. 

Deretan online tes Telkom terdiri dari tes wawasan kebangsaan, bahasa Inggris, tes bidang dan digital mindset behaviour. Adapun Tes Kemampuan Bidang tahap pertama Telkom dilaksanakan pada 13-14 Juni 2022. Kemudian tahap 2 assessment day pada 16-23 Juni 2022. Perkiraan mengenai digital mindset behaviour terdiri dari dua komponen yakni kognitif dan tindakan.

Pembahasan mengenai komponen kognitif diantaranya adalah aspek pengetahuan, sementara komponen tindakan adalah tentang penerimaan dan penolakan juga penggunaan teknologi digital.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Senin (20/6/2022) telah merangkum pengertian dan contoh soal digital mindset & behaviour, sebagai berikut.

Pengertian Digital Mindset & Behaviour

Mengutip dari akun Instagram @livingtelkom, digital mindset & behaviour test merupakan rangkaian ujian yang mengukur kesiapan calon pendaftar kerja dari segi pola pikir dan kepribadian sehari-hari baik dari lingkungan sekitarnya maupun antar sesama manusia untuk bekerja di perusahaan telekomunikasi digital seperti PT Telkom Indonesia. Ada beberapa aspek yang akan diujikan, diantaranya:

a. Tes Agility

Tes agility adalah tes yang menguji kemampuan seseorang untuk tetap fleksibel dalam menjalani pekerjaan, bangkit dari kegagalan dan belajar dari kesalahan yang dilakukan serta menjawab beragam perubahan dan tantangan baru.

b. Tes Communication

Tes communication adalah tes yang menguji kemampuan seseorang dalam berkomunikasi atau menerima serta menyampaikan informasi secara lisan maupun tulisan dengan efektif kepada sesama karyawan maupun atasan.

c. Tes Digital Literacy

Tes digital literacy adalah tes yang menguji kemampuan seseorang dalam mengakses, mengelola, memahami, mengintegrasikan, mengomunikasikan, mengevaluasi, dan menghasilkan informasi secara tepat serta aman melalui teknologi digital.

d. Tes Open Minded

Tes open minded adalah tes yang menguji kemampuan keterbukaan seseorang terhadap hal baru dan berbagai perspektif dunia kerja dan sekitarnya.

e. Tes Fostering Teamwork

Tes fostering teamwork adalah tes yang menguji kemampuan seseorang dalam bekerja sama dengan orang lain, menggunakan metode tertentu dan gaya interpersonal yang efektif untuk membangun kolektivitas kelompok kerja, serta memfasilitasi pemenuhan tujuan bersama.

 

1
/
2