Pengertian Iklan Kolom, Ciri dan Tujuan

Icon CameraIqbal Widiarko
Rabu 28 September 2022 13:48 WIB
Pengertian Iklan Kolom, Ciri dan Tujuan
Iklan kolom tidak hanya berisi tulisan, namun juga dilengkapi dengan gambar atau foto. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pengertian iklan kolom dapat menjadi informasi yang menarik ketika ingin memutuskan untuk membuat iklan barang atau jasa dalam media cetak maupun elektronik. 

Iklan kolom merupakan jenis iklan yang ditampilkan berbentuk sebuah kolom. Berbeda dengan iklan baris, iklan kolom kebanyakan hanya berupa kata atau kalimat yang deskriptif. Namun ada juga iklan kolom yang menghadirkan gambar serta ilustrasi yang menarik pembaca.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Rabu (28/9/2022) telah merangkum pengertian iklan kolom, seperti berikut.

Pengertian Iklan Kolom

Iklan kolom merupakan jenis iklan yang tampilannya berbentuk kolom dan tidak hanya berisi tulisan, namun juga dilengkapi dengan gambar atau foto. Iklan jenis ini menawarkan makanan, barang atau jasa dengan gambar serta ilustrasi yang dapat menarik pembacanya.

Umumnya, iklan kolom ini dipilih sesuai dengan target pasar yang mana konsumen bisnis tersebut masih mencari informasi pada sebuah koran cetak maupun online.

Di samping penawaran produk dan layanan jasa, iklan kolom juga mengandung informasi tentang ucapan terima kasih, belasungkawa atau berita duka, pernikahan, dan lain sebagainya. Iklan kolom kerap dikenal juga dengan iklan display karena terdiri dari kata-kata dan foto.

 

1
/
2