Penggemar F1 Optimistis Scuderia Ferrari Bisa Kembali Perebutkan Gelar Juara

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 21 Januari 2023 20:13 WIB
Penggemar F1 Optimistis Scuderia Ferrari Bisa Kembali Perebutkan Gelar Juara
Penggemar F1 Optimistis Scuderia Ferrari Bisa Kembali Perebutkan Gelar Juara. (Foto: celebrities.id/Instagram @charles_leclerc)

JAKARTA, celebrities.id - Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem mengatakan sebagian besar penggemar F1 percaya bahwa Scuderia Ferrari bisa kembali berjuang memperebutkan gelar juara Formula One (F1). Pernyataan tersebut dia ungkapkan setelah melihat hasil polling yang dilakukan GPFans.

Seperti diketahui, Ferrari tanpa gelar juara dunia F1 sejak 2008. Saat itu, gelar mahkota konstruktor mereka dapatkan dengan Kimi Raikkonen dan Felipe Massa di kursi kemudi. Ferrari mempunyai harapan baru dengan apa yang terjadi di tahun lalu. Datang dari sang pembalap Charles Leclerc yang menempati peringkat kedua klasemen kejuaraan, dan dalam gelar konstruktor.

Belum lama ini, Presiden FIA memberikan penilaiannya terhadap perkembangan Ferrari. Dia menyatakan, “hanya masalah waktu” bagi tim tersebut untuk kembali juara. Laman GPFan mengadakan poling terkait yang setuju maupun tidak dengan pernyataan itu. Hasilnya, sebanyak 77 persen penggemar yakin Ferrari akan kembali juara.

Sementara 23 persen sisanya tidak yakin Ferrari menandingi dominasi Red Bull dan Mercedes dalam jangka panjang. Artinya mereka juga tak setuju Ferrari akan kembali. Di musim 2023 mendatang, tak ada perombakan signifikan di kubu kuda jingkrak. Mereka masih mengandalkan peran Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Mereka pun masih berusaha mengembangkan mobil demi bersaing dengan Red Bull hingga Mercedes. Dimungkinkan, persaingan 2023 mendatang bakal sengit.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News