Penggemar SEVENTEEN dan NCT Saling Klaim yang Terbaik, Diusung Jadi Penerus BTS

Ahmad Haidir
Jumat 19 November 2021 11:41 WIB
Penggemar SEVENTEEN dan NCT Saling Klaim yang Terbaik, Diusung Jadi Penerus BTS
BTS saat ini diakui sebagai boy band Korea yang paling sukses.(Foto: celebrities.id/Instagram)

SEOUL, celebrities.id - Netizen berdebat sengit soal boy band mana yang pantas menggantikan atau bahkan mengungguli popularitas BTS. Para penggemar boy band Kpop itu saling menjagokan idolanya masing-masing sebagai yang terbaik.

Hasilnya, muncul dua grup musik, yakni SEVENTEEN dan NCT dalam perdebatan online itu. Dua boy band itu disebut-sebut memiliki karya dan pesona yang mumpuni untuk meneruskan kegemilangan BTS di musik dunia.

Awalnya, seorang netizen membuat postingan dan mengajak polling untuk memilih antara SEVENTEEN dan NCT. Dua grup musik pria bentukan Pledis dan SM Entertainment. 

Dilansir dari Allkpop, Jumat (19/11/2021), sejumlah netizen Korea pun telah memberikan suara mereka dimana hasilnya adalah 522 netizen memilih SEVENTEEN, sedangkan 341 orang lainnya memilih NCT.

Secara voting memang SEVENTEEN unggul, namun yang menarik adalah di kolom komentar terjadi perdebatan panas antara netizen yang saling memberikan argumen mengenai siapa yang sebenarnya lebih layak untuk dinobatkan sebagai boy grup terbaik kedua di Negeri Ginseng tersebut. 

Penggemar Seventeen beralasan bahwa idola mereka layak untuk menjadi yang terbaik setelah BTS didasarkan pada pencapaian di sejumlah chart atau tangga lagu dunia. 

“Saya pikir Seventeen memiliki lebih banyak lagu hit dan mereka memiliki hasil yang lebih baik di tangga lagu, jadi saya yakin bahwa Seventeen adalah boy grup terbaik berikutnya setelah BTS," tulis seorang netizen. 

“Saya pasti berpikir Seventeen karena mereka memiliki 'Don't Wanna Cry' sebagai lagu hit besar, sementara NCT belum memiliki lagu hit seperti itu,” tulis netizen lainnya.

Namun di sisi lain, netizen yang mendukung NCT tentu tidak mau kalah. Mereka lantas membeberkan fakta bahwa NCT merupakan boy grup dengan penjualan album yang terbanyak setelah BTS. 

“Jika kita melihat penjualan album, NCT pasti adalah boy grup terbaik berikutnya. Mereka menjual album terbanyak setelah BTS,” tulis netizen.
 

Editor : Dhita Seftiawan

Topik Terkait