Pengguna Apple Generasi Terbaru Keluhkan Bug Garis Horizontal, Mengganggu Tampilan

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Sabtu 14 Januari 2023 22:40 WIB
Pengguna Apple Generasi Terbaru Keluhkan  Bug Garis Horizontal, Mengganggu Tampilan
Pengguna Apple Generasi Terbaru Keluhkan Bug Garis Horizontal, Mengganggu Tampilan. (Foto: celebrities.id/MacRumors)

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah pengguna iPhone generasi terbaru, seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, telah melaporkan adanya bug yang mengganggu.

Bug tersebut mengakibatkan layar iPhone menampilkan garis horizontal saat pengguna bangun dari tidurnya. Banyak pengguna yang khawatir bahwa layarnya mengalami kerusakan. Namun, para pengguna iPhone 14 Pro, saat ini bisa sedikit bernapas lega, karena Garis Horizontal bukanlah masalah perangkat keras, melainkan kesalahan dari perangkat lunak.

Mengenai hal itu, para pengguna pun lantas menantikan sejumlah perbaikan dalam pembaruan iOS untuk menyelesaikan masalah tersebut. Setelah satu bulan dari banyaknya keluhan pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, ada sejumlah informasi menarik tentang masalah tersebut. Pihak Apple pun telah melihat masalah itu, dan akan melakukan perbaikan.

Kemungkinan besar, rilis iOS 16.3 yang akan datang akan memperbaiki bug garis horizontal yang mempengaruhi pengguna iPhone 14 Pro. Namun, menurut MacRumors, belum jelas pada bulan apa Apple akan merilis pembaruan tersebut. Di sisi lain, Staf pendukung Apple Store mengindikasikan bahwa adanya masalah pada driver layar yang mengakibatkan munculnya garis horizontal.

Karena itu, perbaikan perangkat lunak bisa mencegah iPhone 14 Pro menampilkan garis.

"Saya membawanya ke Apple, dan mereka menjalankan diagnostik, dan semuanya kembali baik-baik saja. Teknisi memberitahu saya bahwa tidak ada masalah dengan perangkat kerasnya, yang harus dilakukan perangkat lunaknya," kata seorang pengguna Apple, seperti yang dikutip dari bgr.

"Anggota Apple Support mengatakan 'Kami mengetahui masalah ini dan ini disebabkan oleh driver, Ini jelas merupakan masalah perangkat lunak dan pembaruan diharapkan segera hadir," tutur pengguna lainnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2