Penghormatan Terakhir Ratu Elizabeth II pada Pangeran Philip, usai 73 Tahun Bersama

Tedy Ahmad
Sabtu 17 April 2021 23:47 WIB
Ratu Elizabeth II mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip. (Foto: celebrities.id/ PA)

WINDSOR, celebrities.id – Dengan aturan ketat terkait pandemi Covid-19, Ratu Elizabeth II mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya kepada mendiang suami tercinta; Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021). 

Meski dibatasi aturan ketat, pemakaman suami ratu Inggris ini tetap mencerminkan umur panjangnya dalam layanan militer dan publik. 

Prosesi pemakanan sendiri disaksikan jutaan penonton televisi, dengan masyarakat didesak untuk menjauh karena pandemi global COVID-19.

Duke of Edinburgh—digambarkan oleh para bangsawan sebagai "kakek bangsa" yang meninggal pada 9 April lalu dalam usia 99 tahun, beberapa minggu setelah dia menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit untuk perawatan penyakit jantung dan infeksi.

Pangeran Philip dipuji sebagai pendamping setia Ratu Elizabeth II selama pemerintahannya yang memecahkan rekor yang dimulai pada 1952, ketika Inggris dibangun kembali dari Perang Dunia II dan ketika kerajaan globalnya mulai runtuh.

Kematian Pangeran Philip ini, setelah 73 tahun menikah dengan Ratu Elizabeth II.  Putra kedua pasangan itu, Pangeran Andrew mengatakan meninggalnya Prince Philip ini telah meninggalkan "kehampaan besar" dalam hidupnya. 

 

1
/
2