Pengurus Baru IKABANAS, Gandeng MNC AM Kelola Endowment Fund

MNC Portal
Sabtu 14 Mei 2022 08:34 WIB
Pengurus Baru IKABANAS, Gandeng MNC AM Kelola Endowment Fund
Pengurus baru IKABANAS gandeng MNC AM kelola endowment fund. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Perbanas Institute yang berdiri sejak tahun 1969 sudah melahirkan banyak alumni, dan tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai macam latar belakang profesi. Melalui IKABANAS (Ikatan Alumni IKPIA Perbanas) yang dibentuk sebagai wadah untuk komunikasi antar alumni, saat ini sudah berjumlah 30.000 orang, IKABANAS sendiri sudah mendapat pengakuan dari pemerintah melalui SK Kemenkumham Nomor AHU-0004154.AH.01.07.Tahun 2022.

Pada tahun 2022 ini IKABANAS resmi berganti kepengurusan, yakni untuk periode 2022-2023 dan dipimpin oleh Eddy Saputra yang terpilih sebagai ketua umum. Acara pelantikan dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2022 di Auditorium Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta Selatan.

MNC Asset Managament (MNC AM) sebagai salah satu unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), akan bekerja sama dengan IKABANAS dalam pengelolaan endowment fund. Salah satu fungsi dari endowment fund atau dana abadi ini, nantinya akan berguna untuk beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.
Β 
Dalam pernyataannya Eddy Saputra mengungkapkan, "Kami berharap dikepengurusan IKABANAS yang baru ini, dapat terus menjadi wadah dan semakin bermanfaat bagi alumni serta seluruh civitas akademi Perbanas, oleh karenanya kami akan membuat program endowment fund, program ini nantinya akan digunakan untuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Untuk itu kami akan menggandeng MNC Asset Management sebagai partner untuk mengelola endowment fund ini," kata Eddy.

Senada dengan hal tersebut, Dimas Aditia selaku Chief Marketing Officer MNC AM, menuturkan, "Kami turut bangga diberi kepercayaan oleh IKABANAS sebagai partner untuk mengelola endownment fund ini, oleh karenanya kami akan berusaha sebaik mungkin dalam pengelolaan tersebut, karena kami pun berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi seluruh civitas akademi Perbanas Institute," ujar Dimas.

Editor : Endang Oktaviyanti