Peningkatan Aleix Espargaro Meroket di MotoGP 2022, Jorge Lorenzo Terkejut

Muammar Yahya Herdana
Selasa 16 Agustus 2022 09:02 WIB
Peningkatan Aleix Espargaro Meroket di MotoGP 2022, Jorge Lorenzo Terkejut
Perkembangan Aleix Espargaro pesat di MotoGP 2022, Jorge Lorenzo terkejut. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

MADRID, celebrities.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil menunjukkan kemampuannya terbaiknya musim ini dengan gemilang. Dia pun menjadi salah satu penantang gelar juara dunia 2022. Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo merasa terkejut dengan pencapaian sang pembalap.

Pada musim-musim sebelumnya, Aprilia memang tidak diunggulkan untuk memperebutkan gelar juara dunia. Namun, berkat upaya terus mengembangkan diri dan menciptakan motor yang sangat kompetitif, mereka mampu bersaing.

Aleix Espargaro pun akhirnya sukses menjadi penantang gelar juara musim ini setelah berhasil menunjukan konsistensi yang cukup baik. Pembalap asal Spanyol itu kini berada di klasemen kedua sementara dengan perolehan 158 poin.

Meski begitu, Aleix masih harus terus mengejar ketertinggalannya dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu masih kokoh di peringkat pertama dengan raihan 180 poin saat ini.

Walaupun Aleix masih tertinggal, Lorenzo cukup terkejut dengan kemampuan yang ditunjukan oleh pembalap berusia 33 tahun itu. Lorenzo tidak menyangka Aleix bisa tampil cukup kompetitif dengan motor Aprilia.

"Aleix Espargaro dengan motor Aprilia adalah kejutan yang sangat besar musim ini," kata Jorge Lorenzo dilansir dari Speedweek, Selasa (16/8/2022).

Lorenzo merasa tidak akan ada yang menyangka bahwa Aleix kini berhasil menjadi penantang gelar juara dunia. Ditambah lagi, hal tersebut berhasil ditunjukan ketika Aleix saat ini sudah tidak dapat disebut sebagai pembalap muda.

"Tidak ada yang menyangka dia (Aleix) bisa memenangkan beberapa balapan dan sekarang berada di peringkat kedua pada klasemen kejuaraan dunia," ujar Lorenzo.

"Dengan usianya yang telah menginjak angka 33 tahun, itu merupakan hal yang cukup sensasional," tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah