Penjual Bakso dan Soto Terminal Kampung Rambutan Banjir Cuan, Raih Rp3 Juta per Hari 

Ahmad Haidir
Sabtu 07 Mei 2022 20:43 WIB
Penjual Bakso dan Soto Terminal Kampung Rambutan Banjir Cuan, Raih Rp3 Juta per Hari 
Penjual bakso kebanjiran cuan di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: MPI)

JAKARTA, celebrities.id – Banyak warga ibu kota berbondong-bondong mudik menggunakan moda transportasi darat, seperti bus yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Situasi ini pun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang menjajakan jualannya di area terminal. 

Dodi Susanto (33), penjual bakso dan soto di Terminal Kampung Rambutan mengatakan musim mudik Lebaran membuat dia memperoleh pendapatan berkali lipat. 

“Lumayan banget, aku kan baru jualan lagi sejak Februari 2022 setelah dua tahun sebelumnya pulang kampung karena dagangan tutup. Nah, momentum arus mudik dan arus balik ini bikin lebih ramai,” ujarnya, Sabtu (7/5/2022). 
 
Pria yang telah berjualan di Terminal Kampung Rambutan sejak 2011 ini pun menyebutkan bahwa kebijakan mudik Lebaran 2022 berhasil membuat dagangannya meraih keuntungan yang signifikan jika dibandingkan hari biasa. 
 
“Alhamdulillah Mas jadi ramai. Biasanya saya jam enam sore sudah tutup,” ujar Dodi. 

“Omzet tembus Rp3 juta per hari, kalau sebelum mudik mah, dapet seribu (Rp1 juta) aja agak susah,” kata pria asal Purwokerto itu. 

Dodi, dan tentunya para pedagang lain pun berharap bahwa situasi terus membaik sehingga mereka bisa terus berjualan dan mengais rezeki.

Editor : Hadits Abdillah