Penjualan Manga Jujutsu Kaisen Tembus 60 Juta Eksemplar, Berpotensi Ukir Sejarah 

Andaru Danurdana
Selasa 23 November 2021 19:22 WIB
Penjualan Manga Jujutsu Kaisen Tembus 60 Juta Eksemplar, Berpotensi Ukir Sejarah 
Seri manga Jujutsu Kaisen belakangan naik daun di kalangan pecinta Jejepangan. (Foto: Gen SINDO)

JAKARTA, celebrities.id – Seri manga Jujutsu Kaisen belakangan naik daun di kalangan pecinta Jejepangan. Saking larisnya, komik ini dikabarkan akan segera menembus angka 60 juta eksemplar dari segi penjualan internasional.

Dilansir CBR, Selasa (23/11/2021), akun Twitter resmi Weekly Shonen Jump mencuit soal pencapaian yang akan diraih oleh Jujutsu Kaisen, manga karya Gege Akutami. 

Menurut cuitan ini, Jujutsu Kaisen akan meraih pencapaian baru yaitu menjual lebih dari 60 juta eksemplar pada 25 Desember 2021 mendatang.

Penjualan manga ini diketahui naik sebesar 700% berkat adaptasi anime dan juga film prekuel mendatang berjudul Jujutsu Kaisen 0 yang digarap oleh Studio MAPPA. Kenaikan yang sangat signifikan itu pun membuat seri ini berada dalam daftar 50 Manga Terlaris Sepanjang Masa.

Jika berhasil menjaga momentum dan grafik penjualan ini, Jujutsu Kaisen bisa saja menjadi manga ke-19 dalam sejarah yang berhasil menembus penjualan 100 juta eksemplar di samping manga-manga klasik sekelas Naruto, Bleach, Jojo’s Bizarre Adventure, dan tentunya One Piece.

 

1
/
2