Penonton The Penthouse 3 Kecewa Berat, Alur Cerita Tak Realistis dan Dianggap Provokatif

Lia Julianti
Selasa 14 September 2021 20:57 WIB
Penonton The Penthouse 3 Kecewa Berat, Alur Cerita Tak Realistis dan Dianggap Provokatif
The Penthouse menjadi drakor tentang pelakor yang paling fenomenal. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama SBS The Penthouse yang dimulai Oktober tahun lalu dan tamat pada September 2021 meraih rating penonton sebesar 19,1 persen di episode penutupnya. Jumlah tersebut dibilang tinggi karena berhasil membawa The Penthouse masuk ke deretan 10 besar drama akhir pekan.

Drama romantis dan provokatif ini pernah meraih rating pemirsa tertinggi dengan 28,8 persen di musim pertama dan 29,2 persen untuk musim kedua. Namun, musim ketiga tahun ini tidak lebih baik.

Drama The Penthouse berakhir dengan tragis. Ketiga karakter utama dalam drama tersebut meninggal satu demi satu di episode terakhir.

Enam karakter utama terbunuh dalam drama. Namun, yang lebih mengejutkan dari drama ini adalah banyak karakter yang dianggap sudah mati dibangkitkan lagi.

Dengan berbagai plot twist dan jalan cerita yang tidak realistis, banyak netizen yang mengatakan tidak heran jika rating musim ketiga ini jelek. Namun, bagi para penggemar drama Korea, ending The Penthouse dianggap sangat kacau dan tidak menyenangkan.

Banyak netizen menilai, buruknya rating di episode terakhir akibat alur cerita dari drama ini dipaksakan memanjang.  Adegan mengerikan dan kejam membuat penonton menjadi lelah.

Mengutip Allkpop, Selasa (14/9/2021), serial drama tersebut mendapat 831 aduan yang masuk ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCC). Netizen mengkritik The Penthouse  seharusnya lebih memperhatikan detail dan tidak melewati batas dengan memasukkan konten provokatif yang berlebihan

Editor : Dhita Seftiawan