Pentingnya Safety Riding, Bagian dari Penerapan 5M di Masa Pandemi Covid-19

Bertold Ananda
Kamis 30 September 2021 23:14 WIB
Pentingnya Safety Riding, Bagian dari Penerapan 5M di Masa Pandemi Covid-19
PT. Astra Honda Motor baru-baru ini membuka pelatihan dan edukasi keselamatan berkendara (safety riding). (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - PT. Astra Honda Motor baru-baru ini membuka pelatihan dan edukasi keselamatan berkendara (safety riding). Tempat dan lokasi pembelajaran terletak di AHM Safety Riding Park, tepatnya di Greenland International Industrial Centre (GICC) Kota Deltamas, Cikarang.

Pelaksanaan kegiatan pembelajaran ini dilakukan secara bergantian dengan mengikuti aturan ketat protokol kesehatan 5m yang berlaku.

Lokasi yang memiliki luas 4 hektare ini sebagian besar lahannya dengan luas 1,8 hektar dibuat khusus untuk melakukan pelatihan dan tantangan offroad.

Sebelum memulai pelatihan safety riding, para awak media diberikan sesi edukasi secara teori dan simulasi postur berkendara.

Dalam sesi tersebut dilakukan presentasi dan briefing terlebih dahulu mengenai teknik pengereman, manuver, posisi berkendara dan juga teknik menguasai medan pengendalian dalam mengemudikan motor .

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan bahwa  Fasilitas AHMSRP merupakan bentuk komitmen perusahaan dan wadah dalam meningkatkan keterampilan berkendara.

 

1
/
2