Penuh Haru, Mian Tiara Dedikasikan Piala Citra FFI 2021 untuk Penyintas Kekerasan Seksual

Rizky Pradita Ananda
Kamis 11 November 2021 00:57 WIB
Penuh Haru, Mian Tiara Dedikasikan Piala Citra FFI 2021 untuk Penyintas Kekerasan Seksual
Lagu ciptaan Mian Tiara berjudul Di Bawah Langit Raksasa meraih Piala Citra FFI 2021. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Film Penyalin Cahaya mendulang prestasi gemilang di gelaran Anugrah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Rabu (10/11/2021) malam.

Film yang mengangkat tema tentang kekerasan seksual ini benar-benar unggul dari segi produksi. Tidak hanya memenangkan kategori Penata Musik Terbaik dan Penata Suara Terbaik, Mian Tiara sebagai pencipta lagu tema dari film Penyalin Cahaya juga sukses menjadi pemenang.

FFI 2021 malam ini mendapuk Mian Tiara sebagai pemenang kategori, peraih piala Citra Pencipta Lagu Tema Terbaik untuk lagu berjudul Di Bawah Langit Raksasa yang dia nyanyikan bersama Shenina Cinnamon dan Dea Panendra.

Penuh haru, Mian menyampaikan pidato kemenangannya dari atas panggung. Dia mengaku menciptakan lagu ini, berangkat dari keresahannya terhadap kasus pelecehan seksual yang masih banyak terjadi di kehidupan sehari-hari.

“Lagu ini ada karena pelecehan seksual masih terus terjadi, keresahan yang membawa  dipertemukan dengan Regas yang percaya untuk bikin tema lagu untuk Penyalin Cahaya. Di luar sana, banyak perempuan, anak-anak, bahkan laki-laki yang jadi korban kekerasan seksual dan tidak dapat keadilan,” ujar Mian penuh haru.

Terakhir, Mian mendedikasikan piala kemenangannya tersebut bagi semua penyintas kekerasan seksual.

“Piala ini buat para penyintas, kamu tak sendiri. Kita di sini untuk mendengarkan cerita kalian,” tutur Mian.
 

Editor : Mohammad Saifulloh