Penyanyi Folk Gurmeet Bawa Meninggal Dunia, Keluhkan Sesak Napas dan Sakit Dada 

Laras Dwi Sasmita
Senin 22 November 2021 15:46 WIB
Penyanyi Folk Gurmeet Bawa Meninggal Dunia, Keluhkan Sesak Napas dan Sakit Dada 
Gurmeet Bawa meninggal dunia. (Foto: celebrities.id/indianexpress)

NEW DELHI, celebrities.id - Penyanyi folk punjabi, Gurmeet Bawa meninggal dunia pada 21 November 2021. Kepergiannya memberikan duka mendalam bagi keluarga dan para pecinta musik di India

Artis rakyat itu mengembuskan napas terakhir dalam usia 77 tahun, di sebuah rumah sakit kota. Hal ini dikabarkan langsung oleh teman terdekatnya, Bhupinder Singh Sandhu.

Dia mengatakan, sebelum tutup usia, mendiang sempat mengeluh kesakitan di bagian dada hingga sulit bernapas. 

“Dia dibawa ke rumah sakit pada Sabtu malam setelah dia mengeluh kesulitan bernapas,” kata Bhupinder Singh Sandhu yang dikutip dari Indianexpress, pada Senin (22/11/2021)
.
Kesedihan pun dirasakan oleh Harsimrat Kaur Badal yang ikut mengungkapkan salam belasungkawanya atas kepergian penyanyi veteran Gurmeet Bawa. 

Harsimrat merupakan seorang politikus India, mantan Menteri Industri Pengolahan Pangan dalam Pemerintahan India dan Anggota Parlemen dalam Lok Sabha mewakili Bathinda.

"Sangat sedih mengetahui tentang meninggalnya penyanyi veteran Gurmeet Bawa Ji. Penerima penghargaan Shiromani Gayika akan selalu dikenang karena memuliakan rakyat Punjabi di platform internasional. Legenda tidak pernah mati, mereka terus hidup dalam karya mereka. Belasungkawa tulus saya untuk keluarganya,” tulis @HarsimratBadal_. 

Gurmeet Bawa meninggalkan suaminya Kirpal Bawa dan dua putri, penyanyi Glory Bawa dan Simran Bawa. 

Putri ketiganya Lachi Bawa, yang juga seorang penyanyi folk, meninggal karena kanker pada Februari tahun lalu. Kremasi penyanyi legenda itu dikabarkan akan berlangsung pada hari ini.

Editor : Dhita Seftiawan