10 Penyebab Benjolan di Miss V, Akibat Waxing hingga Kanker

Bertold Ananda
Jumat 16 September 2022 07:01 WIB
10 Penyebab Benjolan di Miss V, Akibat Waxing hingga Kanker
Penyebab benjolan di miss V. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Para wanita perlu tahu bahwa benjolan di area kelamin  bisa terjadi dan muncul pada miss V. Untuk mengetahui penyebab terjadinya benjolan  maka perhatikan penjelasan satu ini.

Benjolan pada bagian miss V merupakan hal abnormal yang dialami para wanita. Munculnya benjolan tersebut tidak bisa dianggap remeh sebab dapat menjadi tanda dari suatu kondisi yang memerlukan perhatian medis

Oleh karena itu benjolan di miss V harus sesegera mungkin mendapat penanganan dengan cepat dan tanggap supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Lantas apa penyebab munculnya benjolan pada vagina dan kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi dokter?

Pada ulasan berikut ini celebrities.id merangkum dari beberapa sumber, Jumat (16/9/2022) terkait 10 penyebab benjolan di miss V dan waktu yang tepat untuk berkonsultasi dengan dokter.

Penyebab Adanya Benjolan di miss V

1. Kista vulva

Kista vulva memicu terjadi benjolan pada bagian miss V dengan ukuran bervariasi dan keras. Namun jangan khawatir sebab kista vulva tidak menyakitkan apabila tidak terinfeksi. Cara pengobatan kista vulva yang infeksi yaitu dengan antibiotik yang direkomendasikan oleh dokter.

2. Kista miss V

Kista miss V dapat menjadi penyebab terjadinya benjolan pada miss V, tepatnya di dinding. Kista vagina merupakan hal umum yang sering dirasakan para wanita terutama setelah melahirkan karena miss V mengalami cedera.

Kista miss V dapat memicu rasa tidak nyaman ketika kamu dan pasangan sedang berhubungan seks. Umumnya penyembuhan penyakit kista satu ini dilakukan dengan proses pembedahan.

3. Bintik-bintik Fordyce atau kelenjar sebaceous

Bintik-bintik Fordyce atau kelenjar sebaceous dapat memicu terjadi benjolan pada miss V. Penyakit ini umumnya muncul pada wanita disaat masa pubertas. Meski penyakit satu ini mengganggu dari segi visual akan tetapi bintik Fordyce tidak menimbulkan bahaya dan rasa sakit.

4. Varises

Benjolan pada miss V dapat muncul karena adanya varises pada bagian vulva kamu. Hal ini akan turut dirasakan bagi wanita yang berumur atau sedang mengandung. Penyakit satu ini memang tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi menyebabkan gatal hingga berdarah.

 

1
/
3