5 Penyebab Bintik Putih di Bibir, Perlu Diwaspadai

Bertold Ananda
Kamis 12 Mei 2022 13:38 WIB
5 Penyebab Bintik Putih di Bibir, Perlu Diwaspadai
Penyebab bintik putih pada bibir yang berkelanjutan harus diwaspadai. (Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Penyebab bintik putih di bibir terkadang memunculkan banyak pertanyaan publik. Pasalnya, bintik putih di bibir tidak hanya mengganggu penampilan, juga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Meski umumnya bukan hal yang mengkhawatirkan, terkadang kondisi ini juga bisa menandakan masalah serius jika berkelanjutan. Untuk itu harus segera dituntaskan secepat mungkin. Lantas, apa penyebab bintik putih di bibir kamu?

Jangan panik dan takut, sebab celebrities.id sudah merangkum mengenai penyebab bintik putih di bibir dari beberapa sumber, Kamis (12/5/2022).

Penyebab Bintik Putih di Bibir

1. Alergi

Penyebab yang sering ditemukan para orang banyak terkait timbul bintik putih di bibir yaitu alergi. Alergi tersebut bisa berkembang pesat hingga terjadi pembengkakan. Banyak ditemui alergi bintik putih di bibir disebabkan oleh cairan kimia yang berada dalam kandungan lipstik dan produk kecantikan.

2. Pigmen Kulit Terganggu

Gangguan pigmen kulit juga menjadi penyebab penderita mengalami bintik putih di area atas atau bawah bibir. Umumnya hal ini terjadi karena kondisi autoimun kamu sedang tidak bagus, mengalami stress hingga terlalu banyak terkena paparan sinar mata hari.

3. Sariawan

Timbulnya bintik putih pada area atas maupun bawah bibir biasanya kamu sedang mengalami sariawan. Penyakit satu ini timbul akibat adanya jamur bernama Candida Albicans. Kemudian jamur tersebut berkembang biak pada area gusi, atas dan bawah bibir.

 

1
/
2