Penyebab GoPay Tidak Bisa Digunakan, Jangan Panik Coba Perhatikan Cara Ini!


JAKARTA, celebrities.id - Penyebab GoPay tidak bisa digunakan tentu sering dialami para pengguna.
Bagi seseorang yang sudah terbiasa chasless atau sering membayar berbagai belanja tanpa uang tunai, maka akan sangat pusing dan kerepotan ketika GoPay tidak dapat digunakan, bukan?
Dikutip dari beberapa sumber pada Senin (23/1/2023), berikut permasalah aplikasi dompet digital Gopay tidak bisa digunakan.
Penyebab GoPay tidak bisa digunakan
1. Saldo tidak cukup atau kurang
Hal paling sederhana yang menyebabkan GoPay tidak dapat digunakan adalah saldo yang tidak cukup atau kurang untuk melakukan pembayaran barang di suatu merchant atau melakukan transfer.
Untuk itu, selalu pastikan jika saldo di dalam aplikasi pembayaran tersebut sesuai dengan proses transaksi yang akan dilakukan.
Ada berbagai macam cara untuk melakukan pengisian jika ternyata saldonya kurang, mulai dari mesin ATM, M-Banking, mini market, dan lain sebagainya.
2. PIN yang digunakan salah
Penyebab lain yang membuat GoPay tidak dapat digunakan adalah PIN yang dimasukkan salah.
Tentunya hal ini membuat sistem dalam aplikasi tersebut tidak menyetujui transaksi apapun yang dilakukan.
Jika salah memasukkan PIN dan lupa dengan PIN yang digunakan, cobalah untuk memanfaatkan fitur lupa password.
Nantinya, Celeb Hitz bisa memilih lupa PIN pada saat memasukkan PIN GoPay. Kemudian, masukkan kode PIN baru sebanyak dua kali serta masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.
3. Akun belum diupgrade
Selain itu akun yang belum diupgrade menjadi GoPay Plus juga tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi transfer saldo ke bank atau akun GoPay lainnya.
Maka dari itu, penting bagi para pemilik akun e-wallete tersebut untuk melakukan upgrade atau verifikasi akun.
4. Akun terkunci
Akun GoPay bisa saja terkunci akibat adanya indikasi pelanggaran seperti aktivitas yang tidak wajar.
Misalnya, penyalahgunaan promo dan cashback, pola transaksi keuangan yang mencurigakan, atau terlapor adanya indikasi penipuan.
Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk menghubungi customer service di bawah ini:
- Email : [email protected]
- Telepon GoJek : +6221-5084-9000
- Instagram : @GoJekIndonesia
- Twitter: @GoJekindonesia
- Line : GoJek Indonesia
5. Persetujuan penggunaan media aplikasi
Agar GoPay dapat digunakan, jangan lupa untuk menyetujui penggunaan media aplikasi. Misalnya, penggunaan kamera, ruang penyimpanan dan lain sebagainya.
Sebab, pembayaran melalui GoPay pun dapat dilakukan dengan menggunakan QRIS yang membutuhkan penggunaan kamera.
Hal ini dapat diatasi dengan cara mengecek penggunaan media aplikasi GoJek di pengaturan ponsel.
Editor : Imantoko Kurniadi
Follow Berita Celebrities di Google News