5 Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan dan Cara Mengatasinya

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Sabtu 21 Januari 2023 07:15 WIB
5 Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan dan Cara Mengatasinya
Penyebab iPhone tidak ada layanan. (Foto: The Verge)

JAKARTA, celebrities.id - Penyebab iPhone tidak ada layanan harus dicari tahu. Bisa jadi ada masalah dengan perangkat atau sistem tersebut.

Pengguna iPhone pasti pernah mengalami keadaan tidak ada layanan secara tiba-tiba. Hal itu tentunya akan sangat mengganggu aktivitas.

Jika tidak ada layanan tentu pengguna iPhone tidak bisa membuka sosial media, membalas chat atau melakukan panggilan dengan seseorang. 

Lalu, apa sih penyebab iPhone tidak ada layanan?

Dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (21/1/2023), celebrities.id telah merangkum penyebab iPhone tidak ada layanan sebagai berikut.

Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan

1. Masalah iOS

Apabila iPhone kamu tiba-tiba tidak ada layanan, bisa jadi sistem operasi iOS mengalami bug. Hal ini lah yang membuat tidak ada layanan pada smartphone kamu. Beberapa iPhone mengalami masalah sistem operasi setelah update iOS.

2. Sinyal Hilang

Untuk beberapa wilayah terkadang sulit untuk mendapatkan jaringan. Jika begitu akan membuat iOS tidak ada layanan.

3. Masalah IMEI

Masalah IMEI bisa menjadi alasan mengapa iPhone tidak ada layanan. Hal ini terjadi karena iPhone yang digunakan belum terdaftar di database pemerintah. Jika IMEI belum terdaftar maka jaringan seluler akan terblokir dan membuat iPhone menampilkan tulisan 'Tidak ada layanan'.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2