Penyebab WhatsApp Web Sering Terputus, Koneksi Internet hingga Browser Tidak Mendukung

Iqbal Widiarko
Rabu 11 Mei 2022 13:24 WIB
Penyebab WhatsApp Web Sering Terputus, Koneksi Internet hingga Browser Tidak Mendukung
Penyebab WhatsApp Web sering terputus bisa karena koneksi internet yang tidak stabil. (celebrities.id/HT Tech)

JAKARTA, celebrities.id - Penyebab WhatsApp Web sering terputus sangat beragam dan tentu hal ini sangat menyebalkan. Saat kita sedang bekerja atau meeting dalam grup WhatsApp Web dan kemudian terputus koneksinya akan menghambat kegiatan tersebut.

WhatsApp Web sendiri merupakan layanan WhatsApp berbasis web yang dapat diakses melalui browser laptop atau komputer. Fitur-fiturnya sama, tidak ada yang berkurang. Jika kita mengalami masalah tidak bisa terhubung dengan WhatsApp Web dan WhatsApp di ponsel, mungkin penyebab-penyebab ini perlu disimak.

Sebenarnya, ada beberapa masalah umum yang menyebabkan mengapa kita tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp Web atau Desktop. Biasanya ini berkaitan dengan ponsel, komputer, atau koneksi Wi-Fi yang digunakan. 

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Rabu (11/5/2022) telah merangkum penyebab Whatsapp Web sering terputus, sebagai berikut.

Penyebab WhatsApp Web Sering Terputus

1. Koneksi Internet Smartphone

WhatsApp Web di laptop harus tetap terhubung dengan WhatsApp di ponsel untuk mensinkronisasi pesan. Jika koneksi internet di ponsel buruk, maka WhatsApp Web sendiri tidak akan bisa dipakai. Pastikan koneksi internet di smartphone kita sudah stabil dan bagus, atau juga bisa menyalakan "Flight Mode" lalu matikan.

2. Versi Browser Tidak Mendukung

Apapun itu browser yang dipakai, entah itu Chrome, Firefox, Opera, atau Safari, selalu pastikan browser sudah update dan sudah dalam versi terbaru. Bisa jadi browser yang terlalu jadul tidak dapat mendukung WhatsApp Web.

3. Kamera Smartphone Bermasalah

Jika kamera HP kita bermasalah, akibatnya pengguna tidak bisa melakukan QR Code dan terus mengalami kegagalan. Tanpa scan QR Code, WhatsApp Web tidak dapat terhubung ke WhatsApp di HP.

 

1
/
2