Penyelundupan Ratusan Burung Digagalkan Petugas Gabungan di Bakauheni, Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini Pukul 21.30 WIB

MNC Media
Senin 19 Juli 2021 18:22 WIB
Indonesia Border tayang di iNews setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB. (Foto; celebrities.id/ MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Ratusan burung dari Kayu Agung, Sumatera Selatan, yang akan diselundupkan ke Bandung, Jawa Barat, berhasil digagalkan petugas gabungan dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung, dan petugas kepolisian di Gerbang Tol Bakauheni Selatan.

Penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat, bahwa ada perlalulintasan satwa liar jenis burung dengan menggunakan kendaraan bus Elsa Trans bernomor polisi Z 7579 MG asal Simpang Meranjat, Kayu Agung, Sumatera Selatan, dengan tujuan Bandung, Jawa Barat.

Untuk proses selanjutnya, petugas karantina mengamankan barang bukti burung tersebut ke Kantor Balai Karantina Wilayah Kerja Bakauheni, sementara perjalanan bus tersebut tertunda lantaran sopir bus harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 20 kilogram. Sabu dari Tawau, Malaysia itu diselundupkan menggunakan kapal kayu di perairan Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

 

1
/
2