Penyiar Radio Gofar Hilman Ngaku Kena Penyakit Menular Seksual, Bisa Sembuh?

Muhammad Sukardi
Rabu 09 Juni 2021 17:38 WIB
Gofar Hilman pernah kena penyakit seksual. (Foto: celebrities.id/Instagram @pergijauh)

JAKARTA, celebrities.id - Penyiar radio Gofar Hilman pernah membuat pengakuan di YouTube AMwave By AMvibe bahwa dia pernah terinfeksi penyakit menular seksual, yaitu gonore pada beberapa tahun lalu. 

"Kenalah gue cuy, kenanya GO, iya gonore dan langsung gue ke dokter, kasih gue obat paling bagus, paling mahal," kata Gofar.

Dia pun menjelaskan kalau yang namanya penyakit seksual menular (STD) itu akan mengendap kalau dibiarkan atau diobati dengan benar. 

"Bahkan, lo pernah kena STD 5 tahun lalu, terus cek lagi sekarang, itu masih kayak ada ampasnya gitu, lho," lanjutnya.

Gofar mengatakan kalau dirinya kini sudah bersih sejak 6 tahun lalu. Pengobatan medis menjadi pilihannya ketimbang jalur alternatif.

Menyangkut penyakit gonore, penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae dan kadang-kadang disebut 'the clap' untuk alasan yang tak diketahui atau 'the drip'. Ini termasuk penyakit menular seksual yang paling menular.

"Anda bisa mendapatkan penyakit ini melalui hubungan seksual tanpa pengaman dengan orang yang sudah memiliki bakteri sebelumnya. Bakterinya mudah sekali menyebar bahkan jika si pria tidak mengalami ejakulasi saat berhubungan seks," laporan laman kesehatan Everyday Health.

 

1
/
3