Pep Guardiola Diikat Manchester City hingga 2015, Ungkap Alasannya

Icon CameraAndika Rachmansyah
Rabu 23 November 2022 20:01 WIB
Pep Guardiola Diikat Manchester City hingga 2015, Ungkap Alasannya
Pep Guardiola Diikat Manchester City hingga 2015, Ungkap Alasannya. (Foto:celebrities.id/Mancity.com)

MANCHESTER, celebrities.idPep Guardiola baru saja memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih Manchester City. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun membeberkan alasan mengapa dirinya sepakat memperpanjang kontrak.

Seperti diketahui, mantan pelatih Barcelona itu memperpanjang kontraknya bersama klub berjuluk The Citizen itu hingga 2025. Kontrak Guardiola sendiri baru akan habis pada Juni 2023. Pelatih 51 tahun itu mengaku sangat senang usai menekan perpanjangan kontraknya.

Guardiola menyebut, Man City selalu memberi dukungan penuh kepadanya.

“Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya,” kata Guardiola, dilansir dari laman resmi Man City, Rabu (23/11/2022).

“Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” katanya.

Adapun Guardiola menetap di Etihad karena dia sangat yakin dengan masa depan Man City. Pelatih berkepala plontos itu merasa kalau dirinya bisa membawa The Citizen meraih banyak trofi.

“Saya tahu halaman selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama sepuluh tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam sepuluh tahun ke depan karena klub ini sangat stabil,” tuturnya.

“Sejak hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa berada di sini. Saya tidak bisa berada di tempat yang lebih baik. Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi,” ujarnya.

Setelah enam tahun menjabat sebagai pelatih The Citizens, Guardiola sukses menyulap tim tersebut menjadi tim yang sangat disegani. Dia telah memenangkan empat gelar juara Liga Inggris dan lima trofi domestik lainnya.

Kemudian di musim ini, Man City di bawah arahan Guardiola juga berada di jalur yang tepat untuk meraih banyak prestasi. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan juga saat ini bersaing dengan Arsenal untuk peringkat pertama Liga Inggris.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra