Tips Perawatan Kalung agar Tidak Berkarat, Salah Satunya Jangan Terkena Parfum

Wiwie Heriyani
Jumat 23 September 2022 18:24 WIB
Tips Perawatan Kalung agar Tidak Berkarat, Salah Satunya Jangan Terkena Parfum
Perawatan kalung agar tidak berkarat. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Perawatan kalung agar tidak berkarat banyak dicari netizen karena menjadi salah satu aksesori pendukung kaum hawa untuk tampil cantik dan modis. Jenis aksesori satu ini bisa menambah rasa percaya diri tanpa harus bergaya dengan susah payah.  

Kalung dengan berbagai model disesuaikan dengan penampilan atau pakaian yang anda gunakan. Tema kalung yang ada berdasarkan model, bentuk, ukuran, harga dan bahan dasar pembuatan kalung tersebut. 

Kalung dengan berbagai model dan bahan dasar pembuatan sering kali menjadi pembeda untuk perawatannya. Ada kalung yang berbahan dasar logam mulia atau bahan perak atau metal yang rentan pudar karena seringnya pemakaian dan minimnya perawatan.  

Nah, berikut tips merawat kalung berbahan logam agar tidak pudar atau berkarat, dikutip dari berbagai sumber, Jumat, (23/9/2022). 

Perawatan kalung agar tidak berkarat

1. Penyimpanan 

Aksesoris kalung memang cantik jika dipajang di dalam lemari terbuka atau dibiarkan bergelantungan di dekat meja hias di kamar. Akan tetapi, membiarkan aksesoris kalung dari metal dan perak di udara terbuka akan meningkatkan resiko pemudaran warna dan kilau. Usahakan untuk menyimpan seluruh aksesoris di kotak perhiasan. 

2. Diletakkan di tempat kedap udara 

Anda juga bisa menyimpan beberapa aksesoris kalung dari bahan metal dan perak di dalam kantung plastik anti-udara untuk perlindungan ekstra.  

Hal ini penting terutama jika beberapa kalung disimpan secara bersamaan sehingga berpontesi terjadi gesekan pada permukaan kalung. 

 

1
/
2