Perbedaan Itu Indah dan Bukan Penyekat dalam Hidup, Ustadz Bobby Herwibowo: Jalani Itu Bersama-sama

Abdul Razak
Sabtu 11 September 2021 05:33 WIB
Perbedaan Itu Indah dan Bukan Penyekat dalam Hidup, Ustadz Bobby Herwibowo: Jalani Itu Bersama-sama
Ustadz Bobby Herwibowo dalam tausiah Cahaya Hati Indonesia. (Foto: celebrities.id/iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap yang diciptakan oleh Allah SWT di muka bumi pasti berbeda-beda. Bahkan anak kembar pun memiliki perbedaan. Begitu juga dalam hal beragama.

Perbedaan itu indah dan bukan untuk jadi penyekat dalam menjalani kehidupan. Perbedaan menjadikan kita untuk saling bertoleransi dan berjalan bersama-sama.

Dikutip dari tausiah Ustadz Bobby Herwibowo, dia mengatakan berbeda itu merupakan hal yang biasa. Umat muslim harus jalani itu bersama-sama, khususnya dalam beragama.

"Beda-beda itu merupakan hal yang biasa dan kita harus jalani itu bersama-sama. Kalau ingin jalan bareng meski beda-beda, misal ada tiga orang, maka tunjuk satu orang yang bisa dipimpin, harus musyawarah dulu," tutur Ustadz Bobby Herwibowo dalam program Cahaya Hati Indonesia yang dikutip dari Official iNews, Sabtu (11/9/2021).

Selain itu, Ustadz Bobby Herwibowo juga menjelaskan, perbedaan itu hal yang enak. Pasalnya, jika semuanya sama, hidup akan monoton dan tidak ada proses saling menghargai.

Adanya perbedaan ini diberikan oleh Allah sebagai bentuk kita untuk bertaqwa dalam cara menghargai dan saling mengenal orang lain. Oleh karena itu, Ustadz Bobby Herwibowo mengatakan adanya perbedaan bukan menjadi masalah, tapi medium pembelajaran untuk toleran terhadap pilihan masing-masing.

Editor : Dhita Seftiawan